Minggu, 27 Mei 2012

Update Offline Norton AntiVirus, Norton Internet Security, dan Norton 360



Bukanlah tindakan bijak jika mengandalkan program antivirus untuk menjaga keamanan sistem komputer sementara database virus dan scan-engine-nya sendiri tidak pernah diperbaharui. Sebab apapun merek dan secanggih apapun antivirus yang kita gunakan tentu tidak akan berdaya melawan perkembangan virus-virus terbaru dengan metode dan teknologi infeksi yang semakin dipercanggih oleh para pembuatnya.

Para Virus Maker akan selalu "menciptakan" virus dengan nama, varian, serta perilaku-perilaku yang baru untuk mengelabui program antivirus agar mereka bisa menginjeksikan "kode-kode jahat" mereka ke dalam sistem komputer untuk tujuan-tujuan tertentu. Mereka akan selalu mencari terobosan-terobosan baru agar metode dan atau teknologi infeksi yang akan mereka terapkan sebisa mungkin tidak terdeteksi oleh program antivirus.

Oleh karena itu, biasakanlah untuk selalu memperbaharui database virus dan scan-engine-nya (kernel/core-nya) untuk meminimalisir serangan virus-virus terbaru dan sejenisnya. Kalau tidak bisa memperbaharui kedua-duanya karena kendala akses internet di Indonesia yang masih sangat lambat, paling tidak update-lah database virusnya terlebih dahulu! Dan memang biasanya program antivirus hanya bisa diperbaharui scan-engine-nya dengan jalan update secara online.

Berikut ini cara mengupdate database virus untuk produk-produk Symantec secara offline dengan tujuan agar file update tersebut bisa dipergunakan pada PC / Laptop yang tidak terhubung ke internet.
  • Pilihlah file update berdasarkan sistem operasi dan produk sekuriti dari Symantec yang akan/sedang anda gunakan berdasarkan keterangan dari link halaman di bawah ini:
  • Jalankan file tersebut sesudah anda download... dan database virus untuk produk sekuriti Symantec akan terupdate berdasarkan tanggal dari file update tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar